SUBMISSION

Pemakalah diundang untuk mengirimkan paper/makalah berbahasa Indonesia melalui sistem ini. Selanjutnya, seluruh paper akan melewati proses review untuk dapat dipertimbangkan diterima atau ditolak. Pemakalah yang papernya dinyatakan diterima, akan diundang untuk dapat memberikan presentasi oral di konferensi ReTII. Paper dari pemakalah yang telah diterima dan menghadiri konferensi untuk memberikan presentasi oral, akan diterbitkan dalam prosiding ReTII.

Format paper: Paper yang dikirim ke ReTII harus dipastikan sesuai dengan template paper ReTII.

Download Template ReTII 2018

Prosedur pendaftaran akun untuk melakukan pengiriman paper:

  1. Peserta mendaftar akun melalui menu Log In, dan pilih “Not a user? Create an account with this site
  2. Lengkapi seluruh data profil terutama bagian dengan tanda bintang (*). PASTIKAN UNTUK MEMILIH create account as: AUTHOR. lalu klik create.
  3. Setelah akun telah dibuat, pengiriman dapat dilakukan dengan memilih tombol submission dan melengkapi opsi-opsi untuk diiisi. Proses submission terdiri dari 4 step: start, upload, metadata dan terakhir konfirmasi. Tambahkan author jika ada lebih dari satu, di bagian metadata.

Prosedur pengiriman paper dapat anda download disini :

Download Panduan Pengiriman Naskah

Makalah dituliskan sesuai dengan template ReTII 2018. Makalah akan direview oleh 3 reviewer untuk setiap makalah secara Blind Review. Semua paper yang dipresentasikan dalam ReTII akan dipublikasikan ke dalam PROSIDING ReTII 2018 ISSN: 1907-5995